Rabu, 16 Desember 2009

Angkasa MTB Adventure

RRI Samarinda menyelenggarakan Angkasa Funbike dan Adventure dalam rangka ulang tahun RRI Samarinda. Diikuti oleh sekitar 400 pesepeda baik yang ikut Fun bike maupun Adventure, fun bike diikuti berbagai jenis sepeda mulai dari sepeda onthel, sepeda tua, sepeda lipat, bmx, sepeda mini, sepeda low rider dll. Sedangkan untuk Adventure jelas diikuti oleh sepeda MTB lengkap dengan safety gear komplit.Start dimulai jam 07.15 wita di halaman kantor RRI Samarinda, didahului oleh peserta Adventure terlebih dahulu baru peserta Funbike, karena diperkirakan kedua jenis event lomba ini akan finish secara bersamaan.

Cuaca pagi itu cukup mendukung tidak terlampau panas, sehingga nggak terasa capek, dimulai dengan jalan onroad sekitar 7 km baru masuk jalan tanah yang berkontur becek karena sehari sebelumnya turun hujan. Mulai masuk jalur tanah peserta mulai terpisah satu sama lain sesuai kemampuan phisik masing-masing.

Tiba di etape1 atau tempat istirahat sambil menunggu peserta yang di barisan belakang, disini bertemu dengan peserta fun bike. Setelah semua masuk etape 1 dilanjutkan perjalanan menuju finish di depan halaman RRI Samarinda.
Jalur yang ditempuh merupakan jalur yang datar melintasi desa-desa di sekitar Lempake yg akhirnya tembus di perumahan Graha Sempaja menuju jalan raya melintasi Stadion Sempaja Samarinda. Sempat mau turun hujan namun tidak jadi, tiba di kantor RRI Samsrinda sudah ada peserta Fun bike dan Adventure yang sudah masuk. Disediakan nasi bungkus untuk mengembalikan power sambil menikmati hiburan organ tunggal dan pengundian doorprise.

Akhirnya tanpa diduga aku dapat
sepeda WimCycle Road Camp warna putih...wow..sempat kaget lha tanpa diduga sama sekali dapet sepeda yg merupakan hadiah ketiga.
Akhirnya perjalanan ke hotel mesra Samarinda pelan-pelan karena sambil nggandheng sepeda baru..lumayan pegel nih tangan..tapi bener walau speda hi-ten tapi lumayan buat wira-wiri ke warung tapi yg penting ...bangga bisa dapet doorprise...setelah sekian lama malang melintang main sepeda
baru kali ini dapat sepeda.

Sampe hotel langsung loading sepeda ke mobil, beruntung aku bawa kunci pas 15 jadi walau belum quick release sepeda hadiah bisa masuk mobil dengan mudah. Akhirnya pulang ke Bontang mobil bawa 3 sepeda.

Tidak ada komentar: